Selamat Datang Bupati Wonosobo di Desa Kalidadap


Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, didampingi Komandan KODIM 0707 Wonosobo, Letkol.CZI.Fauzan Fadli, SE, Kapolres Wonosobo, AKBP. Abdul Waras, SIK, Kajari Wonosobo, Syaiful Bahri Siregar, SH, MH, Pj. Sekda, M.Zuhri, S.Sos., M.Si., serta beberapa Pimpinan OPD Kabupaten Wonosobo, mengunjungi beberapa desa terpencil di Kecamatan Wadaslintang, menggunakan motor trail, Rabu (27/2).

Dalam kegiatan yang dikemas dengan kegiatan Sambang Desa tersebut, Bupati merasakan langsung kondisi jalan-jalan desa, yang notabene beberapa diantaranya perlu dilakukan perbaikan, sehingga layak bagi usaha perekonomian masyarakat desa setempat.

Di tiga desa yang disambangi, yakni Desa Trimulyo, Desa Ngaliyan dan Desa Kalidadap, sebagian besar persoalan seputar infrastruktur desa, seperti jalan dan jembatan yang diminta masyarakat agar diperhatikan, segera diperbaiki dan dibangun Pemerintah Daerah, karena beberapa diantaranya adalah jalan penghubung antar desa, sehingga tidak semuanya bisa dibiayai dari Dana Transfer Desa.

Menanggapi hal tersebut, Bupati akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti legislatif maupun Pemerintah Provinsi dan Pusat,Di tahun ini, rencana ada beberapa pembangunan ruas jalan di Kecamatan Wadaslintang, diantaranya pembangunan ruas jalan Ngalian Lancar senilai 8,1 milyar rupiah serta ruas jalan Ngalian Kalidadap senilai 10,4 milyar rupiah, yang kesemuanya melalui APBD Tahun Anggaran 2019.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan beberapa bantuan di Desa Kalidadap, diantaranya

       10 paket bantuan program  (RTLH) senilai 16 juta rupiah per rumah. 

        8.000 bibit pohon

        pemberian (IMB)  kepada 12 orang dan

        bantuan bagi 1 keluarga yang mengalami cacat tuna netra di Desa Kalidadap senilai 1 juta rupiah.

Selain Bupati, Dandim, Kapolres dan Kajari juga memberikan bantuan 3 set seragam olah raga, beserta 3 bola volley dan 3 bola sepak di tiga sekolah di Desa Trimulyo, Ngaliyan dan Kalidadap yang mana bantuan tersebut bersumber dari Bagian Kesra Setda Wonosobo.

 


KOMENTAR

Daftar Komentar

Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: -
Email:  -
Website: https://kalidadap-wadaslintang.wonosobokab.go.id

Jln.Raya Sadang Km. 01 Kalidadap Kec Wadaslintang Kab, Wonosobo